Berita

Uniba Perkenalkan Prodi Unggulan S2 dan S3 ke Pemda di Kepri, Kalau Ada Yang Dekat Ngapain Jauh-Jauh

BATAM – Pimpinan Universitas Batam (Uniba) anjangsana memperkenalkan program studi (prodi) unggulan strata 2 (S2) dan S3 ke pemerintah daerah (Pemda) di Kepri.

Anjangsana dilakukan mengunjungi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan pada 5 sampai 6 Juli 2021.

Rombongan pimpinan Uniba yang anjangsana ke Pemda di Kepri terdiri Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Chablullah Wibisono, M.M; Wakil Rektor 1 Dr. Eli Widia, S.Pd., M.Md; Wakil Rektor 2 Dr. Angelina Eleonora Rumengan, S.Kom. MM.Si; Wakil Rektor 3 Dr. Laily Wasliati, S.H., M.H; Wakil Rektor 4 Dr. Gita Indrawan, S.T., M.M.

Kemudian Kepala Prodi S-3 Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia, Indrayani, S.E., M.M., Ph.D; Sekretaris Prodi S3 Dr Muhammad Khadafi, Kepala LPPSA Dr. Bambang Satriawan, SE, M.Si; Humas Pasca Sarjana Dr. Drs. I Wayan Catra Yasa, MM; Sekretaris Yayasan Griya Husada Malahayati Rusli Bintang, BSc. MPH dan lainnya.

Di Pemprov Kepri, rombongan Uniba disambut Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Dr Syamsul Bahrum mewakili Gubernur Kepri.

Syamsul yang merupakan alumni doktoral Universitas Queensland Australia, sangat menyambut kehadiran prodi S2 dan S3 Uniba.

“Kepemerintahan tidak bisa dilepaskan dari perguruan tinggi, dalam hal menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Mestinya, Pemprov Kepri dan Uniba ada Memorandum of Understanding (MoU) yang ditindaklanjuti dengan aksi nyata Memorandum of Agreement (MoA),” ujar Syamsul.

Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Chablullah Wibisono, M.M

Seperti diketahui, prodi S2 di Uniba meliputi S2 Magister Perencanaan Wilayah (MPW) satu-satunya di Kepri, S2 Magister Akuntansi, S2 Magister Manajemen, S2 Magister Hukum, dan S3 Doktoral Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia.

Saat ini, pendaftaran pasca sarjana prodi S2 dan S3 Uniba sedang dibuka. Bagi, aparatur sipil negara (ASN) yang ingin menimba ilmu pengetahuan S2 dan S3 sudah tak perlu jauh-jauh lagi.

“Kebijakan Uniba, 10 orang pendaftar pertama prodi S3 gratis uang pendaftaran. Sedangkan 20 orang pendaftar pertama prodi S2, gratis uang pendaftaran,” jelas Humas Pasca Sarjana Uniba, Dr Wayan.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsul Bahrum menawarkan skema beasiswa bagi ASN maupun masyarakat umum yang memiliki kecerdasan tapi tak memiliki biaya untuk kuliah S1, S2, dan S3.

Dari Pemprov Kepri, Uniba melanjutkan anjangsana pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, langsung diterima Wali Kota Hj Rahma.

Ternyata, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma merupakan mahasiswa S2 Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Uniba. Sehingga, anjangsana Uniba ini sangat direspons Hj Rahma.

Bahkan, Hj Rahma memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi ASN Pemko Tanjungpinang yang mengambil kuliah di Uniba dengan mengizinkan absen saat mengikuti perkuliahan.

Hj Rahma menegaskan bahwa menuntut ilmu pengetahuan itu tidak mengenal batas usia.

Dari Pemko Tanjungpinang, Uniba melanjutkan anjangsana ke Pemkab Bintan. Di Pemkab Bintan, rombongan Uniba diterima Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Bintan, Drs Adi Prihantara MM.

Ternyata, anak Sekdakab Bintan sedang mengambil kuliah di Fakultas Kedokteran Uniba. Selain itu, sejumlah ASN Pemkab Bintan sudah banyak yang mengambil kuliah di Uniba. (KG/PAN)

 

Source : Kepri Global

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© UNIBA 2020