Berita

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Batam (UNIBA) & Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepulauan Riau.

Bertempat di Ruang Rapat Rektorat pada hari Kamis 20 Oktober 2022 telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Batam (UNIBA) yang dalam hal ini oleh Rektor UNIBA Prof. Yuliansyah, SE, M.S.A., Ph.D, Akt.CA dengan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepri yang dalam hal ini oleh Gubernur LIRA Kepri Budi Sudarmawan.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi dan rencana aksi kolaborasi kajian bersama antara tim peneliti UNIBA dengan tim peneliti LIRA Kepri terkait kajian wacana Halal Hub di Bandara Internasional Batam.

Setelah penandatanganan MoU ini juga dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan narasumber Prof.Dr.Ir.H. Chablullah Wibisono, MM seorang pakar ekonomi syariah yang juga Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepri dan Anggota Dewan Pengawas Bank Syariah.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu melahirkan konsep Halal Hub di Bandara Internasional Batam yang berpihak kepada UMKM lokal dan nasional sehingga diharapkan keberadaan Halal Hub di Bandara Internasional Batam mampu meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat Batam dan Kepri.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© UNIBA 2020