Berita

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Batam (UNIBA) & Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau.

Bertempat di Auditorium Rumengan Hall Universitas Batam pada hari Selasa 7 September 2021 telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UNIBA yang dalam hal ini oleh Rektor UNIBA Prof.Dr.Ir.H.Chablullah Wibisono, M.M dengan BPS Provinsi Kepulauan Riau yang dalam hal ini oleh Kepala BPS Provinsi Kepri Agus Sudibyo, M.Stat
Penandatanganan MoU ini dilaksanakan untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi dan juga mendukung Program Warung Gugusan Ragam Data dan Informasi Pembangunan (Gurindam) di UNIBA.
UNIBA sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Kepri yang memiliki 4 Fakultas dengan 21 Program Studi dimulai dari jenjang Sarjana (S1) hingga Doktoral (S3) yang mana semuanya jelas membutuhkan dukungan data dan analisis statistik dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi.
Sedangkan program Warung Gurindam merupakan salah satu program terobosan yang kreatif dan inovatif dari BPS Provinsi Kepri untuk melayani kebutuhan pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah, dunia industri, dunia usaha serta berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan layanan data statistik yang akurat dan terpercaya.
Sehingga diharapkan dengan adanya penjanjian kerjasama ini akan terjalin sinergi dan kolaborasi yang tidak hanya mendukung pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi namun juga memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan, civitas akademika serta berbagai lapisan masyarakat di kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© UNIBA 2020