ULC

ULC

Program Wajib

ENGLISH FOR INTERNATIONAL COMMUNICATION

SK.REKTOR.NO.110/REK/SK/IV/UNIBA/2012

About us

Lembaga Bahasa UNIBA atau ULC adalah salah satu fasilitas univesirsitas yang didirikan sebagai sarana tempat dimana mahasiswa dan masyarakat umum untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa asing. ULC berperan serta membantu UNIBA dalam memiliki lulusan yang unggul, kompetitif dan berkualitas Internasional serta meningkatkan kualitas lulusan yang siap berkompetisi dipasar global.ULC menjadi salah satu fasilitas kebanggaan Universitas yang menjembatani visi dan misi Universitas untuk go internasional.

UlC menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat terhadap peningkatan mutu dan kualitas lulusan di Universitas Batam. ULC menggunakan konsp kelas dengan pola small class dan metode pengajaran yang integrated dan communicative serta didukung oleh fasilitas dan keunggulanya, sehingga membuat mahasiswa lebih cepat menguasai bahasa ingris.

Conversation Class

Progam ini adalah progam  peningkatan kemampuan siswa dalam general activities and real life situation dengan tujuan untuk menujukan dan mem fasilitasi siswa agar dapat menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar. Mengajarkan 4 skills secara seimbang dengan bertumpu pada communication skills (Listening, Vocabulary, writing ,Grammar, Reading dan Speaking.)Progam ini juga memuat beragam latihan,games, dan activities yang akan membuat kelas menjadi lebih aktif, menyenangkan , dan tidak membosankan. Di samping itu, progam ini menerapkan Hi-Teaching Tech berupa online materials yang sangat interaktif supaya para siswa bias melakukan latihan-latihan dengan cara yang sangat interaktif dan menarik.

Englis for Medicine

Dalam program ini,pembelajran akan lebih ditekankan untuk memperkenal kan  siswa secara lebih dalam dengan penggunaan bahasa inggris dalam konteks dan situasi yang disesuaikan dengan spesialisasi mereka sehingga siswa menjadi lebih familiar dengan bahasa /vocabulary yang lebih sering  digunakan untuk bidang kedokteran, keperawatan maupun Kekebidanan. Dalam progam ini diajarkan dan diperkenalkan;

  • Spoken communication skills,
  • Non-verbal communications skills,
  • Active listening skills,
  • Voice management skills,
  • Cultural awareness pemahaman mengenai aspek yang berkaitan  dengan budaya setempat dan dampaknya dalam penanganan pasien,
  • Patient Speak sections
  • Quotations from the experts yang akan memastikan sinkronisasi  antara teori yang dipelajari dsn rekomendasi para ahli bahasa di bidang ‘’medical communication.
  • Test English as a Foreign Language

Program ini adalah program wajib bagi seluruh mahasiswa setelah menempu seluruh level dan sebelum menempuh ujian pada program studinya masing-masing dengan score minimum 450.

ULC memberikan kursus persiapan test international, program ini mempelajari tantangan bagemana menjawab test dengan baik. Topik yang dibahas adalah bagemana untuk menjawab pertyaan ,fromat, menulis tips dan kesalahan umum. kami memberukan teknik dan tips menjawab  pertayaan, praktek soal-soal ujian, mengkoreksi kesalahan,  menungkatkan kepercayaan diri anda untuk berbicara dan mendengarkan, praktek tes dan kami akan memberikan feed back dari tes yang diberikan.

Disamping itu ULC memberikan pelayanan persiapan dan penyedia Test International untuk umum seperti ; TOEFL, TOEIC,IELTS, PREPARATION, and Cambridge ESOL Examination

Admission Fees

Registrasi : Rp. 25.000,-
Conversation Class : Rp. 350.000,-/Level/three month Study (included book)
English for Medicene Program : Rp. 350.00,-/Level/three month study (included book)