NERS (S1)

NERS (S1)

VISI

Menghasilkan lulusan Program Studi Ners yang profesional, caring, beretika, dan mampu mengaplikasikan teknologi kesehatan serta mengembangkan keilmuan keperawatan yang unggul di bidang keperawatan komunitas tingkat nasional dan regional ASEAN tahun 2030.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan keperawatan yang professional dalam mengembangkan program yang kreatif dan inovatif di tatanan komunitas dalam aspek promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif melalui pemberdayaan masyarakat.
  • Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada caring dan berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan derajat kesehatan.
  • Menghasilkan perawat yang profesional, beretika dalam mengelola asuhan keperawatan komunitas dan sumber daya pelayanan keperawatan caring.
  • Menyiapkan perawat di klinik dan komunitas yang kompeten dan profesional dalam melaksanakan perannya.
  • Memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam negeri dan mempersiapkan kerjasama di luar negeri yang dapat mendukung terselenggaranya proses pendidikan keperawatan dalam mendukung pencapaian kompetensi yang ditetapkan.
  • Meningkatkan pengadaan fasilitas laboratorium, perpustakaan dan ruang video confrence dalam upaya peningkatan mengaplikasikan teknologi kesehatan serta mengembangkan keilmuan keperawatan.

 

Akreditasi : C

Nomor SK :157/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/2013
Tanggal SK : 0000-00-00
Tanggal Kadaluwarsa SK : 0000-00-00

 

Tujuan

  1. Menghasilkan perawat yang profesional dan kompeten serta mampu membangun pengetahuan, sikap, dan perilaku secara mandiri.
  2. Terlaksananya proses pembelajaran yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai standar nasional dan memiliki keunggulan dalam bidang layanan kesehatan terutama asuhan keperawatan komunitas dan sumber daya pelayanan keperawatan caring.
  3. Terlaksananya penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermutu terutama dalam bidang layanan kesehatan terutama asuhan keperawatan komunitas dan sumber daya pelayanan keperawatan caring.
  4. Terciptanya tata kelola program studi secara terencana, transparan, dan akuntabel guna mendukung terwujudnya suasana akademik yang baik.
  5. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai pihak seperti masyarakat, sektor swasta, pemerintah dan lembaga nasional dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat guna pengembangan program studi secara berkesinambungan