Kebidanan (D4)

Kebidanan (D4)

VISI PROGRAM STUDI

Menjadi Pusat Pendidikan Bidan Pendidik yang Andal, Professional, dan Unggul dalam bidang Pembelajaran Berpusat Pada Mahasiswa pada tahun 2019.

 

MISI PROGRAM STUDI

  1. Melaksanakan  pendidikan  D IV Bidan Pendidik      untuk  menghasilkan  Sarjana Terapan Kebidanan yang  profesional  yang memiliki kompetensi sebagai  tenaga pendidik bidang kebidanan, relevan dengan kebutuhan lembaga pendidikan dan pembangunan nasional serta memiliki kualitas yang baik melalui peningkatan proses akademik, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang terintegrasi dalam bidang Pembelajaran Berpusat Pada Mahasiswa.
  2. Melaksanakan sistem  tatakelola dan manajemen organisasi Program Studi yang mencerminkan good governance baik dalam manajemen akademik, manajemen administrasi dan keuangan serta pengelolaan sumberdaya.
  3. Menciptakan budaya akademik yang kondusif untuk pengembangan kreativitas dan produktivitas seluruh sivitas akademika dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan penelitian kedokteraan. Melaksanakan pengabdian masyarakat secara mandiri atau bekerjasama dengan berbagai Instansi terkait.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan internal dan eksternal untuk meningkatkan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan terprogram.
  5. Mengembangkan  sistem  informasi  manajemen  yang  transparan,  dapat dipertanggung   jawabkan   serta   memiliki   aksesibilitas   yang

 

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Menghasilkan Sarjana Terapan Kebidanan yang  profesional  yang memiliki kompetensi ( Pedagogik, profesionalisme, kepribadian, dan kemampuan dalam penelitian, pendidikan) yang di butuhkan sebagai  tenaga pendidik bidang kebidanan, relevan dengan kebutuhan lembaga pendidikan dan pembangunan nasional serta memiliki kualitas yang baik melalui peningkatan proses akademik, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang terintegrasi dalam bidang Pembelajaran Berpusat Pada Mahasiswa.
  2. Terlaksananya sistem tatakelola dan manajemen organisasi Program Studi yang mencerminkan good governance baik dalam manajemen akademik, manajemen administrasi dan keuangan serta pengelolaan sumberdaya. Terlaksana pelayanan kepada masyarakat melalai kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat.
  3. Terciptanya budaya akademik yang kondusif untuk pengembangan kreativitas dan produktivitas seluruh civitas akademika dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan penelitian kedokteraan. Menciptakan suasana, atmosfer dan budaya akademik yang kondusif bagi sivitas akademika baik internal dan eksternal.
  4. Terwujudnya  jejaring  kerjasama  dengan  berbagai  pihak  pemangku  kepentingan internal dan eksternal untuk meningkatkan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan terprogram.
  5. Terbentuknya pengelolaan sistem informasi manajemen yang transparan, dapat dipertanggung jawabkan serta memiliki aksesibilitas yang berbasis teknologi informasi dengan pengembangan dan pengelolaannya secara optimal.

 

Akreditas : B
No SK : 0462/Lam-PTKes/Akr/Dip/III/2016
TGL SK : 20 MARET 2016
TGL KADALUARSA : 19 MARET 2021