ILMU HUKUM

ILMU HUKUM

VISI:

“Menjadi lembaga yang berkualitas dalam menghasilkan sarjana hukum yang cendikia, profesional, mandiri dan bernurani khususnya dalam ilmu dan praktik khususnya di Propinsi Kepulauan Riau”

      

 

MISI:

  1. Mewujudkan masyarakat akademik yang unggul melalui pengelolaan pembelajaran dan penelitian di tingkat S1;
  2. Mewujudkan institusi yang mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan keilmuan di tingkat S1;
  3. Menjadi institusi yang mampu membina dan meningkatkan kemampuan profesional di tingkat S1.
  4. Menjadi institusi yang mampu memandu dan membina kemandirian masyarakat dalam pemanfaatan keilmuan di tingkat S1 dengan mengedepankan prinsip kebenaran dan keterpercayaan

    

 

VISI PROGAM STUDI ILMU HUKUM

“Menjadi program studi profesional dalam menghasilkan lulusan yang berilmu, terampil dan berakhlak dalam rangka kemajuan wilayah Kepulauan Riau”.

  1. Profesional

Profesional mengandung makna bahwa Program Studi Ilmu Hukum melakukan pengelolaan pendidikan dengan prinsip-prinsip tata kelola atau manajemen pendidikan yang berkualitas, dengan memanfaatkan segala sumber daya program studi, yakni kurikulum, sumber daya manusia (dosen dan tenaga kependidikan), mahasiswa, serta sarana dan prasarana dengan mengedepankan fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan yang efektif.

  1. Berilmu

Berilmu mengandung arti bahwa Program Studi Ilmu Hukum dalam mengelola pendidikan akan menghasilkan lulusan yang menguasai keilmuan, seperti teori ilmu hukum.

  1. Terampil

Terampil bermaksud bahwa Program Studi Ilmu Hukum berupaya untuk menghasilkan lulusan yang menguasai praktik ilmu hukum sehingga dapat diaplikasikan ke dunia pekerjaan.

  1. Berakhlak

Berakhlak adalah visi Program Studi Ilmu Hukum untuk menghasilkan lulusan yang memiliki perilaku yang baik menurut aturan agama, etika dan moral yang dianut oleh masyarakat.

  1. Kemajuan Wilayah

Kemajuan wilayah menjadi salah satu visi Program Studi Ilmu Hukum. Wilayah Kepulauan Riau tergolong provinsi yang baru didirikan di Indonesia, oleh karena itu membutuhkan sumber daya manusia potensial untuk membangun wilayah yang berkembang maju di Indonesia.

MISI PROGAM STUDI ILMU HUKUM

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berkualitas di bidang Ilmu Hukum.
  2. Menyelenggarakan penelitian berkualitas di bidang Ilmu Hukum.
  3. Menyelenggarakan pengabdian dan kerjasama yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *