JURUSAN MAGISTER HUKUM


Akreditasi : B 
Nomor SK :010/BAN-PT/AK-VIII/S2/VIII/2010 
Tanggal SK : 2010-08-20 
Tanggal Kadaluwarsa SK : 2015-08-20

 

Tujuan Program Studi Magister Hukum/MH

Secara lebih khusus tujuan itu dirumuskan sebagai berikut :

Mampu mengembangkan dan memutahirkan ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan cara menguasai dan memahami pendekatan, metode, disertai keterampilan penerapannya.

Mampu memecahkan permasalahan di bidang keahlian melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah.

Mampu mengembangkan kinerja profesionalnya yang ditujukan dengan ketajaman analisis permasalahan, intelektual tinjauan kepaduan pemecahan masalah atau profesi yang serupa

Visi

tersebut dipertegas lagi dalam buku Informasi Program Pasca Sarjana UNIVERSITAS BATAM (UNIBA)  sebagai berikut : “PPS UNIVERSITAS BATAM (UNIBA) memiliki visi bahwa pengembangan sumber daya manusia adalah kunci dalam pembangunan masyarakat Indonesia saat ini dan terlebih-lebih lagi di masa depan, dan pendidikan merupakan sarananya. Dalam konteks ini, maka pengembangan PPS UNIVERSITAS BATAM (UNIBA) diarahkan untuk menjadi salah satu pusat keunggulan (center of excellence) dalam penyebarluasan dan pengembangan ilmu manajemen dan pendidikan disiplin ilmu yang secara signifikan mampu mendorong peningkatan kinerja sistem pendidikan nasional pada semua tataran.

Misi

Menyelenggarakan program Pascasarjana yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan

Meningkatkan kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan  kemampuan profesional

Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka peningkatan kebudayaan dan keluhuran martabat kemansiaan